BERITA

Kapolres Tanjung Perak Ikut Hadiri Vicon Pertemuan Netizen Bersama Wakapolda, Bahas Pengamanan Pilkada

Wed, 30 Sep 2020 19:26   |   kegiatan

Polrestanjungperak.com- Polres Pelabuhan Tanjung Perak ikut menggelar video conference (Vicon) pertemuan netizen seluruh Polres dan Polresta di jajaran Polda Jatim, Rabu sore, 30 September 2020.

Kegiatan Vicon ini dipimpin Wakapolda Jatim, Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo yang didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunojoyo Wisnu Andiko.

Hadir sebagai nara sumber yaitu Prof Dr Soko Widodo, M.Si, pakar komunikasi dari Universitas Airlangga.


Dari daftar yang dirilis Polda Jatim, kegiatan ini dihadiri sebanyak 312 netizen dari seluruh Polres dan Polresta jajaran.

“Sebenarnya ada ribuan netizen binaan Polda Jatim yang mau hadir. Tapi, karena situasi Pandemi kami harus mengurangi jumlah mereka dan kegiatan ini terpaksa dilakukan lewat cara virtual seperti ini,” kata Kabid Humas Polda Jatim dalam sambutannya.

Di Polres Pelabuhan Tanjung Perak, kegiatan temu netizen secara virtual ini dilaksanakan di Container Office Rupatama Sanika Satyawada.


Dimana hadir Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.SI, MH dan Wakapolres Kompol Anggi Saputra Ibrahim, SH, S.I.K, MH.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda menyampaikan kepada netizen agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkada serentak yang digelar di wilayah masing-masing.

“Jaga Pilkada di Jatim. Ini tugas kita semua, termasuk kawan-kawan netizen yang selama ini intens membantu Polri menjaga kamtibmas lewat komentar-komentar positif dan menyejukkan di dunia maya,” ujarnya.

Wakapolda yakin Pilkada serentak di Jatim akan bisa berjalan dengan aman dan kondusif seperti halnya Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu.

“Kita sukses menjaga Pemilu Presiden 2019 juga karena peran serta kawan-kawan netizen,” tegasnya.

Kegiatan pembinaan netizen secara virtual lewat Vicon yang bertujuan untuk ikut menjaga kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Jawa Timur ini berlangsung mulai pukul 13.00 hingga pukul 14.30.

Diterangkan AKBP Ganis, pihaknya juga harus mengurangi jumlah netizen yang hadir karena persoalan Pandemi Covid-19.

“Yang kami sertakan hanya beberapa orang saja. Karena kalau semua didatangkan, tidak bisa diterapkan social distancing,” jelasnya. (hum)

Komentar

Tambahkan Komentar

No HP :

Nama Lengkap :

Komentar :



Berita Lainya



Kabag Ops Polres Tanjung Perak Pimpin Latpraops Zebra Semeru 2020

Sat, 24 Oct 2020 17:24

kegiatan

READ MORE

Polsek Krembangan Gelar Penertiban Masker Bersama Koramil di Pasar Kalianak Timur

Sat, 24 Oct 2020 17:22

kegiatan

READ MORE

Babinkamtibmas Pegirian Sambang Warga Tenggumung Baru Selatan, Sampaikan Pesan Jaga Kerukunan

Sat, 24 Oct 2020 17:21

kegiatan

READ MORE