BERITA

Panit Binmas Polsek Krembangan Sosialisasikan SPKT Door To Door Ke Pengunjung Warkop

Thu, 08 Oct 2020 12:12   |   kegiatan

Polrestanjungperak.com- Sosialisasi program SPKT door to door disampaikan Ipda Eko Mustaghfirin, Panit Binmas Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak di warung kopi (Warkop) Sahabat Java, Jalan Demak, Kelurahan Dupak, Kamis pagi, 8 Oktober 2020.

Saat itu Ipda Eko melakukan penempelan stiker SPKT door to door lengkap dengan nomor telepon yang dapat dihubungi di tembok Warkop, sekaligus menyampaikan kepada para pengunjung.

Dia menjelaskan bahwa dengan adanya program SPKT door to door ini, masyarakat yang kehilangan surat-surat atau dokumen penting yang memerlukan laporan polisi untuk pengurusan yang baru seperti KTP, KK, akte kelahiran, buku nikah dan buku tabungan, tidak perlu repot-repot datang ke Polsek Krembangan atau ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Cukup dengan menghubungi layanan SPKT door to door di nomor 081918600000, maka nantinya petugas akan datang sendiri ke rumah untuk membuatkan surat laporan kehilangan dokumen yang diperlukan.

Layanan yang baru pertama kali di Indonesia ini juga tidak dipungut biaya alias gratis. Bahkan nantinya petugas akan datang dengan membawa printer portable berikut kertas serta stempel SPKT untuk langsung mencetak surat kehilangan di tempat.

Menurut Kapolsek Krembangan, Kompol Nur Suhud, sosialisasi program SPKT door to door ini akan terus dilakukan agar semua warga di wilayahnya mengetahui dan bisa memanfaatkan program ini.

“Sampai sekarang masih banyak warga yang belum tahu SPKT door to door. Karena itu sosialisasi terus kami lakukan,” ungkapnya. (hum)

Komentar

Tambahkan Komentar

No HP :

Nama Lengkap :

Komentar :



Berita Lainya



Babinkamtibmas Krembangan Utara Kawal Kampanye Cawali di Jalan Dapuan

Sun, 25 Oct 2020 16:49

kegiatan

READ MORE

Polsek Asemrowo Pantau Debit Air, Waspadai Potensi Banjir

Sun, 25 Oct 2020 16:47

kegiatan

READ MORE

Polsek Pabean Cantikan Laksanakan Razia Masker Mobile Bareng Instansi Samping

Sun, 25 Oct 2020 16:45

kegiatan

READ MORE